Sosialisasi DASHAT di Kampung KB

Lukmanul Hakim
Dipublikasi pada 03 August 2022

Deskripsi

Telah dilaksanakan Sosialisasi Dapur Sehat Atasi Stunting  (DASHAT) di Kampung KB di Kota Sukabumi pada tanggal 4 Agustus 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat yang difasilitasi oleh Dinas PPKB Kabupaten Purwakarta dengan peserta yang diwakili oleh Ketua Kampung KB, Ketua TP.PKK Tk. Desa dan PKB/PLKB/TPD. Kegiatan ini dilakukan sebagai wadah untuk penguatan pemberdayaan masyarakat di kampung KB dalam rangka percepatan penurunan stunting.

Pemaparan materi yang disampaikan berasal dari 2 narasumber, yakni narasumber dari internal BKKBN dan narasumber dari ahli gizi. Narasumber BKKBN diwakili oleh Agung Rusmanto, SE, selaku Subkoordinator Analisis Dampak Kependudukan BKKBN Jawa Barat. Beliau menyampaikan materi terkait Peran DASHAT di Kampung KB dalam Mengatasi Stunting.

Pemateri kedua yakni Fajria Saliha Puspita Prameswari, S.Gz., M.Si selaku ahli gizi dan dosen di Universitas Pendidikan Indonesia serta merupakan salah satu anggota dari Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia (AIPGI). Beliau menyampaikan paparan terkait Menu Gizi Seimbang, Variasi dan Ragam Menu Sehat melalui DASHAT. Dalam kesempatan tersebut beliau juga mengelompokkan peserta menjadi beberapa kelompok dan melakukan simulasi pembuatan menu gizi seimbang.

Sesi Kegiatan Lainnya

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan