Pembinaan BKB Sabilul Muhtadin

MITRA MANDIRI
Dipublikasi pada 13 June 2022

Deskripsi

Dengan berkolaborasi dengan KB Sabilul Muhtadin pada acara Pelepasan Peserta Didik, telah dilaksanakannya kegiatan Pembinaan BKB Kampung KB Mitra Mandiri, Cikura. Kegiatan ini dihadiri oleh kader BKB, anggota serta wali murid KB Sabilul Muhtadin, yang kurang lebih berjumlah 30 orang. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan orang tua terkait Pola Pengasuhan Cerdas untuk Menangkal Stunting.

Dijelaskan bahwa Pola Asuh Cerdas sebenarnya sangat mudah dan sederhana untuk diketahui, karena selama ini sumber pengetahuan tersebut sudah lama dipegang orang tua, yaitu berasal dari "Buku KIA". Selain pemberian materi tentang apa itu stunting dan 1000 HPK, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan minat membaca Buku KIA bagi orang tua, karena sesungguhnya selain berfungsi untuk memantau tumbuh kembang balita, Buku KIA dilengkapi materi-materi pengasuhan yang mudah dipahami.

Setelah mengikuti kegiatan ini peserta diharapkan mengetahui apa itu stunting, bagaimana dampak dan cara mencegahnya, serta termotivasi untuk membaca buku KIA sebagai pedoman sederhana untuk pengasuhan. 

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan