Posyandu AOMINA

Kuanheun
Dipublikasi pada 06 March 2021

Deskripsi

Pelaksanaan posyandu yang sempat terhenti sebagai antisipasi penyebaran Covid-19, akhirnya bisa kembali digelar separi biasa di pustu Desa kuan heun. Hal ini dilakukan guna memantau tumbuh kembang anak yang sempat terganggu karena pandemi Covid-19.
Pelaksanaan pelayanan posyandu untuk balita dibuka sesuai jadwal,di desa Kuanheun jadwal yang di pakai ialah tgl 06, 10, 14 dan 17 di stiap bulan dan di masing-masing tempat pelaksanaan kegiatan posyandu. Kegiatan ini selalu diawasi oleh petugas puskemas yang sudah paham protokol kesehatan yang harus dilakukan.
Seorang ibu yang mengantarkan anaknya ke posyandu akan memiliki tingkat keamanan lebih baik daripada ketika ibu tersebut berbelanja ke pasar ataupun toserba. Sebab, ketika di posyandu mereka akan dicek suhu tubuhnya dan diharuskan untuk mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk ke posyandu. Semisal mereka tidak memakai masker, pihaknya pun telah menyediakan masker.
Petugas kesehatan dari puskesmas juga akan melakukan screening ketat kepada para kader yang bertugas di posyandu. Khususnya sebelum melakukan pelayanan di posyandu. screening wajib dilakukan demi memberi aman ke semua pihak. Para petugas yang melakukan pelayanan dipastikan sehat, begitu pun dengan sasaran layanan pelayanan posyandu.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan