PENCANANGAN PKK KB KES KOTA PEKANBARU

KAMPUNG KB BERKAH BERSAMA
Dipublikasi pada 11 December 2018

Deskripsi

Pencanangan program PKK KB Kes kota Pekanbaru merupakan program yang telah menjadi agenda tahunan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentinganya kesehatan sekaligus sosialisasi pentingnya KB untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkualitas.
Maka, pada Selasa 11 Desember 2018 pagi diadakan program pencanangan kesatuan gerak PKK KB Kesehatab kota Pekanbaru tahun 2018.
Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota yang diwakili oleh wakil walikota Ayat Cahyadi, Kapolresta diwakili oleh Kapolsek Bukitraya, TNI AD, TNI AU, perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Ketua PKK Kota Pekanbaru diwakili oleh Indria Rita, Kadis dan Kaban kota Pekanbaru, Camat dan Lurah Sekecamatan Bukitraya dan Pekanbaru, serta seluruh kader Kampung KB Kelurahan Air Dingin serta masyarakat di sekitar.
Kegiatan PKK KB Kes juga mengadakan donor darah, Bazar UP2K sekota Pekanbaru.
"PKK bekerjasama dengan dinas kependudukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam kegiatan ini ada berbagai pelayanan dan juga perlombaan. Pelayanan kb gratis kesehatan gratis, donor darah, bazar UP2K, dan berbagai lomba," ungkap Ketua PKK Kota Pekanbaru melalui Wakilnya Asmawati M. Noer.
H. Intan sinaro selaku tokoh masyarakat, mengatakan walaupun ditengah genangan air yang ada semoga kegiatan kita hari ini bisa berjalan dengan lancar dan kita semua diberikan keberkahan.
Sambutan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi dalam pencanangan PKK KKBPK Kesehatan Kota Pekanbaru tahun 2018 dengan tema kita gerakkan keluarga dan masyarakat hidup sehat menuju indonesia sejahtera. Dimana cakupannya harus merata. Dimana untuk mewujudkannya harus bersinergi dengan dinas dinas terkait demi meweujudkan pekanbaru sejahtera. Dan harus sejalan dengan visi pekanbaru 2025. Sementar visi 2022 yakni menjadi kota Pekanbaru menjadi city smart yang madani. " ungkap Wawako.
Selain itu Wawako juga berpesan untuk kader PKK untuk dapat membuat program yang menarik minat ibu-ibu muda untuk berperan aktif dalam program pencanangan. Untuk itu dalam kesemaptan ini Wawako mengajak masyarakat untuk menjadi keluarga harmonis, sejahtera. Kepada ibu kader ayo bantu suami-suami untuk bisa menjadi kepala keluarga yang mengayomi. Begitu pula dengan suami untuk membantu ibu-ibu menjadi ibu yang lebih baik lagi dari hari ke hari.
Dan mengenai aspirasi yang disampaikan oleh Tokoh masyarakat Wawako mengatakan karena keterbatasan anggaran yang ada dipemerintahan, namun aspirasinya akan dicatat oleh asisten. Aspirasi masyarakat menjadi perhatian dari pemerintah kota Pekanbaru," akhir Wawako Ayat Cahyadi. Sekaligus membuka pencanangan PKK-KKBPK-Kesehatan Kota Pekanbaru 2018.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan