PERDANA AKSI BANG SAMPAH AYAh hebat rw 10

KAMPUNG KB BERKAH BERSAMA
Dipublikasi pada 18 January 2022

Deskripsi

Kegiatan , BANg  SAMPAH INI bertujuan untuk menindak lanjuti pertemuan pada tanggal 15 januari 2022 terkait pembentukan bang sampah di wilayah RW 10 YANG di bawah AYAH HEBAT Dan di dukung oleh pemangku wilayah yaitu bpk RW ADAMRI LUBIS  ,INI JUGA SALAH SATU RKM Renacana kerja masyarakat yang sudah di buat oleh  pengurus pokja lingkungan untuk membuat BANK SAMPAH SETIAP RW di wilayah KAMPUNG KELUARGA BERKWALITAS  BERKAH BERSAMA   Sampah adalah sisa buangan dari suatu produk atau barang yang sudah tidak digunakan lagi, tetapi masih dapat di daur ulang menjadi barang yang bernilai. ... Sampah anorganik adalah sampah yang sudah tidak dipakai lagi dan sulit terurai.

yDalalm pelaksanaan kegiatan bank sampah ang dihadiri oleh dinas DLHK  BPK SHOLIHIN ,KOMPONEN MASYARAKAT KAMPUNG  Keluarga BERKWllITAS ,Ketua AYAH HEBAT BPK BAMBANG ,KETUA RW BPK ADAMRI LUBIS PKB SRI REZEKI ,
Setelah mengikuti kegiatan ini NASABAH BANG SAMPAH  menjadi  SEMANGAT karena dengan adnya bang sampah ini lingkungan lebih bersih. dan asri berbonus tabungan .

Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh PKB bersama dinas DLHK dalam mengadvokasi/membuat proposal/mengajak pemangku wilayah dan pengurus pokja lingkungan beserta PPKBD beserta SUB PPKBD setempat untuk nersama sama mensosialisasikan BANK SAMPAH . Sehingga dengan bantuan/fasilitasi dari DINAS DHLK setiap bank sampah akan mendaptkan  bantuan timbangan  sebagai bukti kepedulian pemerint masyarakat .khususnya di wilayah kampung keluarga berkwalitas BERKAH BERSAMA . 

Kegiatan ini terlaksanan dengan antusias peserta cukup baikDAN BERSEMANGAT 

Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan