KEGIATAN PENGOBATAN GRATIS DI POSYANDU RW 01

KAMPUNG KB BERKAH BERSAMA
Dipublikasi pada 31 December 2021

Deskripsi

Kegiatan POSYANDU  ini bertujuan untuk....,Tujuan posyandu antara lain: Menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu (ibu hamil), melahirkan dan nifas. Membudayakan NKBS. Meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB serta kegiatan lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera..Apalaj dalam kegiatan ini  di laksanakan kegiatan  pengobatan gratias .di samping kegiatan pengobatan gratis juga penulauhan terkait progaram bangga kencana oleh PPKBD Yang di dampingi oleh PKB ,Dalam kegiatan ini di hadiri oleh NAKES  Ibu bidan yanti kusmiati str ibu dr ana berama mahasiswa stikes hatuang .PPKBD  Ibu Swarningsih SUBPPKBD IBU IDA elfi juga pemangku wilayah Bpk ketua RW OI Dan kader posyandu di RW 01

Setelah mengikuti  ibu ibu anggota posyandu pada bulan ini sangat puas karena banyak yang di dapatkan pada kegiatan hari ini di samping imunisasi anak nya pengobatan gratis juga ilmu tentang reproduksi wanitanjuga memahami nacam macam alat alat kontrasepsi .

Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh PKB agar membarikan waktu untuk PPKBD untuk melakukan penyuluhan tentang program bangga kencana . .Dalam mengadvokasi/membuat mengajak  semua IMP untuk dapat selalu menyampaikan informasi tentang orogram bangga kencana di wilah nya .Sehingga  dengan adanya fasilitasi ini maka kader bangga kencana akan lebih leluasa untuk membaerikan penyuluhan.ALHAMDULILLAH kegiatan posyandu dan pengobatan gratis berjalan dengan lancar dan di ikuti dengan penuh antusias .


Sesi Kegiatan Kasih Sayang

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan