KEPALA DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA KOTA PEKANBARU MENGUNJUNGI KELOMPOK BUDIDAYA JAMUR TIRAM

KAMPUNG KB BERKAH BERSAMA
Dipublikasi pada 12 June 2022

Deskripsi

Rumah Jamur adalah kegiatan inovasi yang kedua yang ada dilingkungan Kampung Keluarga Berkualitas Berkah Bersama yang dilaksanakan di RW 10 Kelurahan Air Dingin.

Rumah Jamur Tiram adalah kegiatan yang di pelopori oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Pekanbaru. Didalam Kelompok itu ada 7 anggotanya yang mendapatkan sosialisasi pelatihan dan bantuan untuk mempraktekkan pembuatan Lumbung Jamur Tiram. Sosialisasi / pelatihan oleh Dinas Ketenagakerjaan yaitu : Peran ganda wanita tani ini sangat strategis dalam peningkatan produktifitas usaha tani dan berpotensi untuk
meningkatkan pendapatan dan ketahanan pangan menuju kesejahteraan rumah tangga petani didusun (RW 11).

Dalam kelompok budidaya jamur tiram ini sangatlah membantu perekonomian keluarga ayah hebat. Dan jamur Tiram Itu sendiri mempunyai banyak khasiat dan banyak mengandung vitamin .

Jamur tiram putih merupakan jenis jamur kayu yang memiliki kandungan nutrisi lebih tinggi dibandingkan dengan jenis jamur kayu lainnya. Jamur tiram putih mengandung protein, lemak, fosfor, besi, thiamin dan riboflavin lebih tinggi dibandingkan jenis dengan jamur yang lain .Bapak Mohamad Amin sebagai Kepala Dinas OPD KB KOTA PKU sangat memberikan apresiasi kepada Bpk Adamrilubis selaku ketua pelaku usaha budidaya jamur tiram dan beliau juga pemangku wilayah sebagai KETUA RW 10 KEL.AIR DINGIN  Wilayah Kampung Keluarga Berkwalitas Berkah Bersama .Selanjutnya bpk Kadis berharap untuk mengembangkan Budidaya Jamur Tiram ini bukan hanya di wilayah RW 10 saja .Tetapi akan berkembang budidaya ini ke seluruh RW di wilayah kampung KB Berkah Bersama .

Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh POKJA LINGKUNGAN DAN EKONOMI  dalam PKB Selalu mengadvokasi/membuat proposal untuk memberikan pembekalan secara kontinyu mengajakehingga mampu mengevaluasi kegiatan budiya jamur .

Sesi Kegiatan Ekonomi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan