PROGRAM SEKOLAH PERTANIAN MERUPAKAN SARANA PENINGKATAN PENGETAHUAN PETANI

KAMPUNG KB LESTARI
Dipublikasi pada 16 June 2021

Deskripsi

Dinas Pertanian melalui PPL Desa Triwarno (Ana) menyelenggarakan Sekolah Pertanian dengan sasaran yaitu petani dan penggiat pertanian yang ada di dukuh ketos dan nawangan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 16 juni 2021 bertempat di Dukuh Ketos. Kegaiatan terdiri dari pembuatan :

1. APH AGENCY HAYATI YAKNI paeny bassilus dari ekstrak kentang gula untuk pengendalian kresek, blast dan lain-lain yang disebabkan oleh fungi dan bakteri dengan fermentasi selama 10 hari baru bisa digunakan untuk penyemprotan.

2. Pembuatan Pestisida nabati dari bahan laos, sereh dan tembakau sebagai pengendali walang sangit, ulat dan wereng. Proses fermentasinya 24 jam baru bisa digunakan.

Dengan adanya Sekolah pertanian tersebut para petani dapat bertambah wawasan dan pengetahuan terkait dengan perkembangan pertanian, diharapkan dengan adanya sekolah Pertanian kali ini para petani atau penggiat pertanian dapat membuat pestisida yang lebih ramah lingkungan dan dapat memanfaatkan bahan-bahan alami yang tentunya lebih aman. 

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan