DUSIOFEST

PAKEMBINANGUN
Dipublikasi pada 10 November 2022

Deskripsi

Kata DUSIO adalah akronim dari singkatan Dusun 10 tersebut, di mana angka 10 dibaca seperti huruf I dan O. Sehingga makna dari DusioFest adalah Festival acara oleh warga Dusun 10 Sukunan Pakembinangun. Event ini diselenggarakan oleh Pemuda-Pemudi DUSIO selama tiga hari, sejak Jum’at 11 November 2022 hingga Minggu 13 November 2022.

Adapun acara yang digelar adalah Hip-hop Fest, Jathilan, GIGS Music Fest, dan lomba mewarnai anak usia PAUD. Acara ini bertajuk “Budaya Yang Mempersatukan Kita”. Sehingga visi para pemuda DUSIO ini adalah menyatukan kebudayaan  masyarakat dengan kebudayaan musikal masa kini para pemuda.
Sukses tidaknya suatu event baik itu festival budaya atau apapun bentuknya ditentukan dengan dampak ekonominya.

DusioFest sudah dilaksanakan dengan baik oleh teman-teman pemuda DUSIO yang dalam penyelenggaraan festival ini menggandeng UMKM dapat meningkatkan perekonomian terutama UMKM di sekitar Dusun Kring 10 Sukunan ini.

Dalam penutupan acara ini hadir Bapak Wakil Bupati Sleman, Bapak Panewu Pakem, Perwakilan Kapolsek Pakem, Danramil Pakem, Banudoyo Manggolo, serta Lurah Pakembinangun.

Danang Maharsa, Wakil Bupati Sleman sangat mengapresiasi kegiatan ini. Beliau juga memaparkan kepada khalayak tentang apa itu arti DUSIO seperti yang telah dikemukakan di atas.

Acara penutupan DusioFest 2022 dilanjutkan dengan pentas kesenian jathilan Kridho Budoyo Turonggo Manunggal dari Gondang Pusung Wukirsari Cangkringan.



Sesi Kegiatan Sosial Budaya

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan