RESTORASI SOSIAL BERBASIS BUDAYA JAWA MEWUJUDKAN KESEJAHTERAAN SOSIAL

PAKEMBINANGUN
Dipublikasi pada 26 October 2022

Deskripsi

Pakembinangun bersama Dinas Sosial menyelenggarakan sebuah acara penguatan nilai-nilai Kesetiakawanan sosial melalui Restorasi Sosial berbasis budaya Jawa Mewujudkan Kesejahteraan Sosial. Acara berlangsung pada hari Kamis, 27 Oktober 2022 pukul 08.30 WIB sampai selesai di aula Kalurahan Pakembinangun. Kamis, 27 Oktober 2022

Yang hadir di acara tersebut yaitu Kepala Dinas Sosial D.I. Yogyakarta (atau yang mewakili), Panewu Kapanewon Pakem, Kepala Jawatan Praja Kapanewon Pakem, Kapolsek Pakem, Danramil Pakem, Lurah Pakembinangun beserta pamong, Mitra, tokoh masyarakat dan lembaga Kalurahan Pakembinangun.

Para tamu undangan dalam acara dari Dinas Sosial ini sebagai duta yang bertujuan untuk menyampaikan dan menularkan ilmu ke masyarakat. Prinsip restorasi yaitu kembali ke asal semula yaitu Hidup di masyarakat  D.I. Yogayakarta yang berkarakter dan berbasis budaya. Semua lintas usia dan sosial masyarakat kembali kepada jati diri budaya D.I. Yogayakarta yaitu sawiji, greget , sengguh, ora mingkuh.

Acara kali ini sangat menarik karena diawali dan diakhiri oleh gamelan dan dua orang sinden dengan memakai pakaian jawa.

Sesi Kegiatan Sosial Budaya

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan