TARAWIH KELILING DI WILAYAH KALURAHAN PAKEMBINANGUN

PAKEMBINANGUN
Dipublikasi pada 12 March 2024

Deskripsi

Pemerintah Kalurahan Pakembinangun menyelenggarakan kegiatan safari Ramadhan 1445 H dengan tarawih keliling (Tarling) empat kali  yang dimulai pada hari Rabu (13/03/2024) di Masjid Roudhah Hasanah Demen, dilanjutkan Rabu (20/03/2024) Masjid Al Hikmah Sempu, Rabu (27 Maret 2024) di Masjid Al Hidayah Gambiran dan Rabu (03/04/2024) di Masjid Al Ikhlas Paraksari.

Tarling pertama di masjid Roudhah Hasanah Demen diawali dengan sholat Isya` dsan dilanjutkan dengan tarawih. Dalam sambutannya, Dukuh Demen, Muji Raharjo mengucapkan terimakasih atas kehadiran Pj Lurah, Pamong & Staf, Babhinkamtibmas dan jamaah yang hadir dalam Safari Ramadhan yang mempererat tali silaturahmi.

Selanjutnya sambutan PJ Lurah Pakembinangun, Sunardi, S.IP., M.IP. yang mengemukakan bahwa kedatangan kami beserta pamong dan staf untuk silaturahmi dan bisa sholat tarawih bersama di Masjid  Raudhah Hasanah Demen.

Selanjutnya beliau menyerahkan dana infaq untuk masjid, sebagai wujud tali asih dari Pemerintah Kalurahan Pakembinangun.

Takmir Masjid Roudhah Hasanah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kalurahan Pakembinangun yang telah memberikan tutur dan sembur, semoga memberi semangat jamaah Masjid Roudhah Hasanah.

Selanjutnya pengajian yang diisi oleh Ustadz Marzuki, S. Sos. Beliau menyampaikan bahwa setiap yang hidup mendapatkan ujian dari Allah SWT. Ujian berbentuk kesenangan maupun kesedihan yang apabila kita sabar dan tawakkal maka akan membuat semakin tinggi derajat kita sebagai hamba Allah SWT. Kita semua sebagai hamba harus menyadari bahwa semua yang diberikan ke kita hakekatnya hanya titipan dari Allah SWT.

Acara Tarling di Masjid Roudhah Hasanah Demen berjalan dengan lancar, ditutup dengan doa hamdalah dan doa kafarotul

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan