PELANTIKAN & BIMTEK PANTARLIH KALURAHAN PAKEMBINANGUN

PAKEMBINANGUN
Dipublikasi pada 23 June 2024

Deskripsi

Pakembinangun, tanggal 24 Juni 2024, PPS Pakembinangun dengan Sekretariat PPS Pakembinangun menyelenggarakan Pelantikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman Tahun 2024. Acara dimulai pada pukul 09.30 WIB di Aula Kalurahan Pakembinangun.

Yang hadir di acara tersebut yaitu Penjabat Lurah Pakembinangun, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua PPK Kapanewon Pakem, Pengawas Kalurahan/Desa Pakembinangun, PPS Pakembinangun, Sekretariat PPS Pakembinangun, dan Calon Pantarlih Pakembinangun.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman tahun 2024.

Selanjutnya Surat Keputusan Ketua Komisi Pemilihan UmumKabupaten Sleman Tahun 2024 Kalurahan Pakembinangun Kapanewon Pakem Kabupaten Sleman dibacakan oleh Ketua Sekretariat PPS Pakembinangun, Noor Edi Pamungkas.

Pengambilan Sumpah oleh Ketua PPS Pakembinangun diikuti oleh 20 calon Pantarlih Kalurahan Pakembinangun. Tiga wakil calon pantarlih yang ke depan yaitu, dari Agama Islam diwakili oleh  Rufaida Putri R, Agama Kristen diwakili oleh Andi Budiyanto, Agama Katholik diwakili oleh Katharina Niken Trihapsari. Setelah pengambilan sumpah dilanjutkan penandatangan Berita Acara  Pengambilan Sumpah/Janji.

Pembacaan Pakta integritas diwakili oleh Rufaida Putri R dan Andi Budiyanto dan dilanjutkan penanda tanganan Pakta Integritas oleh mereka serta ketua PPS Pakembinangun.

Pemakaian atribut pantarlih berupa rompi, topi dan tanda pengenal petugas pantarlih secara simbolis diwakili oleh satu orang wanita dan satu orang perempuan dan diikuti oleh pantarlih terlantik.

Ketua PPS Pakembinangun, Neni Nurhidayati, SE memberi sambutan yang berisi tentang pemberian tanggung jawab kepada Pantarlih terhadap pemutakhiran data pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman tahun 2024.

Selanjutnya doa dipimpin oleh Muhammad Zidni Adnan, SH agar proses Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman Tahun 2024 berjalan dengan lancar, aman dan terkendali.

Setelah acara pelantikan selesai dan ditutup maka dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis Pantarlih terlantik. Semua pantarlih mengikuti acara hingga selesai

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan