PENTAS SENI & DONGENG GEBYAR PAUD PAKEMBINANGUN

PAKEMBINANGUN
Dipublikasi pada 14 June 2024

Deskripsi

Pada hari Sabtu (15/06/2024) Pemerintah Kalurahan Pakembinangun menyelenggarakan Pentas Seni dan Dongeng Anak dalam rangka Gebyar PAUD. Acara dimulai pada pukul 08.30 WIB di Aula Kalurahan Pakembinangun.

Sebanyak 306 anak-anak PAUD hadir memeriahkan acara tersebut didampingi oleh 65 bunda PAUD Pakembinangun dan orang tua mereka masing-masing. Sebelum pembukaan, Acara diawali dengan tampilan Drumband dari TK Perintis. Selanjutnya acara dibuka dengan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PAUD dipimpin oleh Bunda PAUD, Partinah S.Pd.

Ketua Bunda PAUD Pakembinangun, Mursih menyambut dengan penuh rasa syukur atas terselenggaranya acara Pentas Seni dan Dongeng Anak dalam rangka Gebyar PAUD di Kalurahan Pakembinangun. Tidak lupa beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kalurahan, Pokja PAUD, para donatur, UMKM Pakembinangun dan orangtua wali murid PAUD atas kerjasama dan koordinasinya sehingga acara terlaksana dengan lancar dan baik.

Sambutan selanjutnya dari Dewanto Tri Nugroho, S.IP.,S.ST., M.Si. yang merupakan Panewu Pakem. Dengan ramahnya, beliau menyapa anak-anak PAUD dengan menanyakan suara-suara binatang. Beliau juga menyampaikan bahwa generasi anak-anak ini akan menjadi generasi emas di masa yang akan datang. Apresiasi dari Panewu Pakem atas terselenggaranya acara ini atas kerjasama dan koordinasi yang baik Pemerintah Kalurahan Pakembinangun dengan Pokja PAUD Kalurahan Pakembinangun.

“Dengan mengharapa ridho Allah Subhanahu wa ta`ala, acara ini resmi dibuka, bismillah, bismillah sukses, sukses, vsemangat!,” kata beliau dalam membuka acara ini.

Acara selanjutnya Pentas seni. Yang pertama dari KBM Among siwi, Tari Kelinci. Dilanjutkan dengan Tari Padang Bulan dari KB Qurrota a`yun. Gerak dan Lagu Baby ditampilkan oleh KB Mulia Hati. Sedangkan RA Bina Akhlaq membawakan Tari Islami. Tari Nirmala dari TKIT Sinar Melati, Flashmob dari TK Bina Kasih dan tampilan terakhir dari TK Negeri 2 Sleman yang menampilkan seni Angklung.

Mendongeng menjadi sesi yang seru di acara ini. “Siapa yang ketika main hp diingatkan orangtua tapi malah marah-marah? Tidak boleh ya,” kata Sang Pendongeng yang memberikan edukasi melalui dongeng tentang tidak baiknya waktu yang terbuang sia-sia jika sering bermain handphone.

Sampailah pada acara terakhir yang ditutup oleh Penjabat Lurah Pakembinangun, Sunardi, S.I.P., M.A.P. dengan doa dan harapan agar Allah Yang Maha Kuasa senantiasa meridhoi semua kegiatan dan langkah masa depan kita bersama anak-anak PAUD Kalurahan Pakembinangun

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan