Pertemuan Rutin Kelompok Tani

Karangmojo
Dipublikasi pada 11 December 2019

Deskripsi

Agenda rutinitas yang dilakukan pengurus dan anggota kelompok tani " RUAS " Padukuhan bulu.

kegiatan ini cakupan seluruh marsyarakat padukuhan, baik dari keluarga lansia, menengah bahkan sampai keluarga baru.

Dengan adanya pertemuan ini jika ada infornasi yang sifatnya menyeluruh sangat bermanfaat untuk disampaikan ke masyarakat.

pada kesempatan ini bp. dukuh ( Wibiyanto ) mengulas dan menerangkan maksud dan tujuan adanya Kampung KB, dari bp dukuh menghimbau pada masyarakat di harapkan masyarakat bisa membantu adanya program2 Kampung kb baik dari BKB, BKL, BKR, PIK-R, maupun daru UPPKS.

pada kesempatan ini Bp dukuh juga menyampaikan oleh2 pertemuan dari Seminar KESPRO dalam rangka hari aids sedunia yang di adakan BKKBN Daerah istimewa Yogyakarta yaitu tentang penilaran HIV penyakit yang sampai saat ini belum ada obat akan tetapi ada penanggulangan dengan berobat rutin, untuk itu di himbau kepada masyarakat harap bisa mengecekkan kesehatan terkait dengan virus HIV di puskesmas.

selain itu bp dukuh juga mengharap seandainya di warga ada yang posotif Aids agar tidak mendeskriminasikan atau mengucilkan karena penularan HIV hanya dengan Kontak langsung melalui ganti2 pasangan intim, pemakai narkoba dengan suntik, dan menyusui jika si aibu sudah positif Aids, diharapkan masyarakat bisa menerima dan memperlakukan penderita sama rata dengan warga lainya.


Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan