PEMBANGUNAN RTLH MELALUI BSPS

Karangmojo
Dipublikasi pada 01 May 2020

Deskripsi

Adanya wabah virus corona di Indonesia yang sampai saat ini belum juga usai ternyata tidak mengurangi semangat warga desa Karangmojo yang saat ini membangun bagi yang mendapatkan bantuan BSPS yang bersumber dari dana APBN Kementrian PUPR Tahun 2019. Pada saat ini Desa Karangmojo Kecamatan Karangmojo mendapatkan bantuan BSPS 40 Unit yang tersebar di sebagian wilayah padukuhan di desa karangmojo yang menjadi Kampung KB tingkat desa yang pada saat ini memang layak menerima, dari tiap unit  akan mendapatkan nominal Rp.17.500.000. Adapun rincian nominal tersebut yang Rp. 15.000.000 akan diberikan ke penerima bantuan berbentuk bahan atau material yang sesuai dengan permohonan penerima bantuan, sedangkan yang Rp. 2.500.000 akan diberikan ke penerima bantuan untuk HOK.

Mengingat bahwa pelaksanaan sosialisasi dan verifikasi yang telah dilaksanakan oleh tim BSPS Kabupaten Gunungkidul akhir tahun 2019 dan seharusnya pelaksanaan pembangunan dilaksanakan pada awal bulan april 2020 akhirnya tertunda dan di mulai pada bulan Mei 2020 dikarenakan adanya wabah corona covid-19 di indonesia " ujar para pendamping BSPS ". Dari para pendamping Bp. Vazarley nur dan Bp. Suwarto menargetkan nantinya di bulan juli 2020 pengerjaan sudah selesai dalam pembangunan fisik bangunan dan nantinya pelaksanaan pelaporan laporan pertanggungjawaban penerima bantuan jatuh pada bulan agustus 2020.

Kepala desa Karangmojo Bp. Supriyo A.Md mengatakan bahwa di masa pademi virus corona ini dimohon dalam penerjaan pembangunan rumah harus tetap menggunakan protokol kesehatan covid-19, selain itu juga mengingatkan bahwa penerima bantuan BSPS ini harus ada swadaya dari penerima bantuan. Diharapkan masyarakat yang sudah besedia menerima bantuan BSPS ini agar bisa menyelesaikan pembangunanya sesuai target dan mengingat bantuan BSPS ini harus sesuai standard pembanguna yang layak. Semoga Kampung KB Desa Karangmojo Maju Bersatu.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan