KENDURI SELIKURAN PADA BULAN PUASA

Karangmojo
Dipublikasi pada 02 May 2021

Deskripsi

Pada tanggal 02 Mei 2021 pamong dan masyarakat kalurahan karangmojo mengadakan tirakatan selikuran/kenduri yang bertepatan dengan  bulan puasa di malam 21 atau selikuran, walaupun dimassa pademi corona covid-19 seperti ini pamong kalurahan karangmojo tetap menjunjung tinggi nilai budaya di masing masing padukuhan.
Pada Malam 21 di bulan puasa ini tidak seperti malam2 biasa karena pada sore menjelang malam masyarakat melakukan kegiatan kenduri yang dihadiri para masyarakat yang berbodong2 menuju balai padukuhan masing2, masyarakat sangat antusias dengan adanya malam selikuran ini, pada tahun ini kegiatan kenduri warga beserta pamong kalurahan dalam malam selikuran/tirakatan/kenduri ini hanya berlangsung tidak lama mengingat suasana saat ini pedemi covid 19 masih  belum usai, karena itu dalam kegiatan juga di perketat menerapkan protocol kesehatan Covid-19.
Lurah Kalurahan Karangmojo Bp. Supriyo A.Md Mengatakan dalam rangka kegiatan tirakatan selikuran ini mengucapkan banyak terimakasih pada pamong dan warga yang tidak melupakan adanya tradisi jawa walaupun dalam massa pademi covid masyarakat tetap menjalankan tradisi selikuran.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan