Tirakatan Hari jadi Gunungkidul

Karangmojo
Dipublikasi pada 26 May 2021

Deskripsi

Kegiatan Malam  26 Mei 2021 Peringatan Hari Jadi Gunungkidul yang ke 190 di kalurahan Karangmojo, Kapanewon Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul dengan tema “ Cancut Taliwondo Dumadineng Gunugnkidul” walaupun dengan adanya wabah atau pademi corona covid-19, Dari Bupati Gunungkidul memerintahkan Se Kalurahan di Gunungkidul harus melakukan peringatan hari jadi Gunungkidul dan budaya Gaung Gamelan
Pada Malam  peringatan Hari Jadi Gunungkidul yang ke 190 di kalurahan Karangmojo, Kapanewon Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul ini dilaksanakan di pendopo kalurahan Karangmojo yang di hadiri seluruh pamong kalurahan dan BPKal Karangmojo, serta tokoh budaya kalurahan karangmojo. Dalam acara ini sambutan dari ketua kantong budaya Karangmojo menyampiakan sejarah Dumadineng Kabupaten Gunugkidul. Ditengah acara di hadiri oleh Panewu dan Panewu anom Kapanewon Karangmojo beserta jajaranya, dalam sambutan Panewu mengucapkan banyak terimakasih pada pamong kelurahan karangmojo yang telah melaksanakan perintah dari kabupaten sesuai harapan, dalam sambutanya juga mengharapkan budaya jawa yang ada di kalurahan karangmojo bisa berkembang pesat dan akan menjadi percontohan untuk masyarakat kapanewon Karangmojo. Dalam acara ini juga menerapkan protocol kesehatan Covid-19 mengingat pademi belum usai.
Lurah Kalurahan Karangmojo Bp. Supriyo A.Md Mengatakan Pada Malam  peringatan Hari Jadi Gunungkidul yang ke 190 di kalurahan Karangmojo, Kapanewon Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul ini diharapkan kita tidak melupakan sejarah para pejuang yang telah membuat kita menetap sampai saat ini dan mari bersama sama menjunjung tinggi nilai kebudayaan seperti Gaung Gamelan, mari kita selalu menjujung tinggi nilai sejarah yang telah ia perjuangkan. Selain itu Bopo Lurah  juga mengatakan bahwa di masa pademi adanya virus corona ini dimohon dalam bekerja maupun melakukan kegiatan apapun selalu menggunakan protokol kesehatan Covid-19 agar di Kelurahan karangmojo terhindar virus corona covid-19.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan