PAGELARAN WAYANG KULIT PUNCAK ACARA DALAM RANGKA RASUL BERSAMA KALURAHAN KARANGMOJO TAHUN 2023

Karangmojo
Dipublikasi pada 19 July 2023

Deskripsi

Pada Kamis malam tanggal 20 Juli 2023 mulai pukul 20.00 Wib sampai Selesai, Kalurahan Karangmojo, Kapanewon Karangmojo melaksanakan kegiatan pagelaran wayang kulit dengan lakon “Babad Alas Wanamarta” dalam agenda Rasul Bersama Kalurahan Karangmojo.

Kegiatan Pagelaran Wayang Kulit yang dilaksanakan di Balai Kalurahan Karangmojo ini mengambil lakon Babad Alas Wanamarta dan di beberkan  Ki dalang Alit Nur Aziz dari Padukuhan Bendungan Kapanewon Karangmojo Kabupaten Gunungkidul.dan di support dari Sanggar Pengalasan dan Sanggar Gendewo Laras Kalurahan Karangmojo yang sudah teragenda dalam Rasul Bersama Kalurahan Karangmojo. Dalam pagelaran wayang kulit  dengan lakon Babad Alas Wanamarta agar kita bisa mengerti dan paham begitu sulitnya para leluhur kita dalam mendirikan kalurahan karangmojo yang saat ini kita tinggal melestarikan dan memajukannya. Dalam kegiatan pagelaran wayang kulit ini di hadiri Dewan Kebudayaan Kapanewon Karangmojo, perwakilan dari Kapanewon Karangmojo dan tidak lupa Babinsa dan Babinkamtibmas dan anggota polsek kapanewon Karangmojo serta seluruh warga masyarakat Kalurahan Karangmojo. Alhamdulilah pada malam hari ini pementasan pagelaran wayang kulit yang teragenda  dalam Rasul Bersama Kalurahan Karangmojo berjalan sangat lancar dan baik serta antusias warga kalurahan karangmojo yang menuju balai kalurahan untuk menyaksikan pagelaran wayang kulit ini.

Dalam sambutanaya Lurah Karangmojo ( Agus Budiyono ) mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat kalurahan karangmojo serta pelaku seni budaya pagelaran wayang kulit yang telah  mengisi acara malam puncak Rasul Bersama Kalurahan Karangmojo ini. Lurah Karangmojo juga mengapresiasi panitia Rasul Bersama Kalurahan Karangmojo yang telah melakukan pagelaran wayang kulit  dengan lakon “Babad Alas Wanamarta”. Semoga di tahun tahun kedepan kalurahan karangmojo bisa menjadi kalurahan Budaya, sehingga kita akan lebih baik dalam memajukan seni budaya dan pembangunan kalurahan karangmojo.

Sesi Kegiatan Sosial Budaya

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan