PELAKSANAAN TIRAKATAN DALAM RANGKA HARI JADI KE 269 DERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Karangmojo
Dipublikasi pada 11 March 2024

Deskripsi

Pada Hari Selasa tanggal 12 Maret 2024, Pemerintah kalurahan karangmojo kapanewon karangmojo melaksanakan kegiatan Malam Tirakatan serentak dalam rangka peringatan hari jadi ke 269 Daerah Istimewa Yogyakarta di kalurahan Karangmojo, Kapanewon Karangmojo.

Kegiatan yang  dilaksanakan di Balai Kalurahan Karangmojo ini di hadiri semua Pamong Kalurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas, dan ketua BPKal serta Ketua PKK Kalurahan. Dalam acara tersebut semua peserta diwajibkan memakai pakaian jawa gagrak ngayogjokarto yang sudah ada himbauan dari Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan se-Daerah Istimewa Yogyakarta “ NAYANTAKA “ sesuai no edaran : 070/NAYANTAKA/EDA/III/2024 tentang Pelaksanaan Malam TirakatanSerentak Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi ke 269 Daerah Istimewa Yogyakarta. Alhamdulilah pada malam hari ini  kegiatan yang di mulai pukul 20.00 Wib – 22.30 Wib dan di pimpin Lurah Karangmojo ( Agus Budiyono ) berjalan sangat lancar, baik dan tertib, karena kegiatan ini berbeda tidak seperti rapat2 lainnya, pelaksnaan kegiatan ini mengikuti arahan dari Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta dengan mengikuti hybrid via zoom metting yang sudah di tentukan ID Metting dan Paswordnya sehingga berjalanya pelaksanaan kegiatan ini bisa serentak bersama Kalurahan se-Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari acara demi acara telah berjalan dengan lancar dan khitmad sehingga kebersamaan Kalurahan se-Daerah Istimewa Yogyakarta  benar benar serasa ada pemersatu. Dalam acara tersebut juga diadakan potong tumpeng dan membuat ingkung sebagai sarana adat tradisi dan juga simbolis pada puncak acara dalam rangka memperingati hari jadi ke 269 Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam kegiatan ini Lurah Karangmojo juga menghimbau kembali pada pamong agar dalam setiap himbauan maupun permintaan dari pemerintah pusat kita sebagai pamong harus sigap dan tanggap dalam segala aspek, selain itu Lurah Karangmojo juga mengapresiasi Pamong dan Lembaga Kalurahan Karangmojo yang telah Bersama sama dan semua serentak mengikuti acara tersebut, semoga rerangkaian acara tersebut membawa berkah baik bagi Masyarakat Kaluarahan Karangmojo.

Sesi Kegiatan Sosial Budaya

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan