BUKA BERSAMA DAN SAFARI TRAWEH KALURAHAN KARANGMOJO

Karangmojo
Dipublikasi pada 29 March 2024

Deskripsi

Kegiatan  Pemerintah kalurahan karangmojo kapanewon karangmojo melaksanakan agenda buka Bersama di balai kalurahan dan dilanjutkan safari traweh di berbagai masjid di kalurahan Karangmojo.

Kegiatan yang  dilaksanakan di bulan puasa ini merupakan agenda rutin setiap bulan Ramadhan, kegiatan berbuka puasa bersama sama di kalurahan ini di ikuti semua pamong kalurahan Karangmojo, Bamsukal serta perwakilan anggota, Babinsa dan Babinkamtibmas Kalurahan Karangmojo, setelah berbuka di lanjut safari traweh ini di laksanakan 3 kali safari yaitu safari yang pertama mengunjungi Masjid Pondok Pesantren mistahul falah padukuhan Tlogowareng, yang kedua di mushola Al Amin di padukuhan Bulu dan yang ke tiga di Masjid Al Hidayah Jaranmati 1. Seperti biasa kegiatan ini di pimpin Lurah Kalurahan Karangmojo ( Agus Budiyono ), pada kesempatan ini Lurah Karangmojo ( Agus Budiyono ) memberikan sambutan dan beberapa kultum dan dilanjutkan tausiyah dari pamong maupun Bamuskal yang telah di tunjuk oleh Lurah agar meberikan tausiyah. Dalam safari traweh ini di masjid Mistahul falah tausiah oleh Ustad Fauzi pimpinan pondoko pesantren, sedangkan di mushola Al Amin tausiyah diberikan oleh Bp. Senen ( Staf Pamong Kalurahan Karangmojo ) dan yang putaran ketiga di masjid Al Hidayah Jaranmati 1 di isi oleh anggota Bamuskal ( Bp. Farhan, S.Pd ). Alamdulilah kegiatan dari ketiga tempat ini berjalan sangat lancar dan antusias warga cukup baik menyambut adanya safari traweh dari pemerintah kalurahan Karangmojo.

Dalam Safari traweh ini Lurah Karangmojo juga menghimbau pada masyarakat agar agar kita saling menjaga ukuwah Islamiyah dengan jalinan silaturahmi agar kita tidak membeda bedakan antara jamaah satu dan lainya, mari kita jujung tinggi kebersamaan dalam mencapai peribadahan yang sempurna, semoga kelak kita semua menjadi golongan umat yang masuk dalam surganya Alloh Swt.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan