Sosialisasi DASHAT ( Dapur Sehat Atasi Stunting) di Kampung Keluarga Berkualitas Desa Mengkunyit

Desa Mengkunyit
Dipublikasi pada 04 December 2022

Deskripsi

Kegiatan sosialisasi DASHAT di kampung Keluarga Berkualitas Desa Mengkunyit dilakukan sebagai salah satu upaya memperkenalkan program baru di kampung KB dan kegiatan ini merupakan program di tahun 2023 yang akan datang.

DASHAT adalah Dapur Sehat Atasi Stunting.

Kegiatan ini  bertujuan untuk meningkatkan kualitas gizi  masyarakat melalui optimalisasi sumber daya pangan lokal dalam rangka mempercepat  upaya penurunan stunting di tingkat desa. Dapur Sehat Atasi Stunting akan ada dalam kampung keluarga berkualitas dan menjadi pusat gizi serta pelayanan pada anak stunting. bkkbn bersama ahli gizi telah menyusun menu sehat dengan konsep produk lokal karena sekaligus memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat sendiri.

DASHAT merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga beresiko stunting yang memiliki calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui, baduta/balita,  terutama dari keluarga kurang mampu.

Kegiatan sosialisasi DASHAT  ini  dihadiri oleh pemangku kebijakan yaitu kepala desa beserta aparat desa dan kader yang ada di desa. Kegiatan sosialisasi ini diharapkan agar kepala desa, aparat desa dan kader dapat lebih memahami tentang dashat dengan baik.

Setelah mengikuti kegiatan ini peserta di harapkan dapat mensosialisaikannya kepada masyarakat secara umum.

Kegiatan ini terlaksana berkat usaha dan kerjasama yang dilakukan oleh pihak desa, PKB/ PLKB, Pokja Kampung KB dalam mengajak masyarakat sehingga dengan bantuan/fasilitasi dari semua pihak kegiatan ini dapat terlaksana dengan antusias peserta cukup baik.



Sesi Kegiatan Ekonomi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan