Evaluasi Kegiatan Operasional Penurunan Stunting Tingkat Kecamatan

Kampung KB Kelurahan Cipedak
Dipublikasi pada 08 August 2022

Deskripsi

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi para Kader PKK dan Dasawisma serta orangtua dengan anak stunting untuk lebih mengetahui tentang gizi seimbang bisa memberikan pola makan pada anak stunting dengan takaran porsi yang benar dan jenis makanan yang sehat dan bergizi menurut standar WHO supaya anak tidak mengalami stunting dan perkembangannya bisa dimonitoring sejak dini.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Efrizal (Kasatpel PPAPP Kecamatan Jagakarsa), Bapak Andarias Ginting (Kasie Kesra Kelurahan Cipedak), Ibu Etty Agustina (PKB Kelurahan Cipedak), Para perwakilan PKB dari Keluarhan di Kecamatan Jagakarsa, para kader PKK dan Dasawisma dan orangtua anak dengan stunting.


Setelah mengikuti kegiatan ini peserta menjadi paham dan mengerti pentingnya pemenuhan gizi seimbang untuk gaya hidup sehat, khususnya pada anak. Hal ini dapat mencegah terjadinya stunting pada anak yang terkadang tidak terdeteksi dan sudah terlambat ditangani.

Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh Sudin PPAPP bersama BKKBN  dalam mengadvokasi/membuat proposal/mengajak para kader PKK, sehingga dengan bantuan/fasilitasi instantsi terkait dari Kecamatan Jagakarsa dan Kelurahan Cipedak Kegiatan ini terlaksanan dengan antusias peserta cukup baik.

Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan