BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional)

Kampung KB Kelurahan Cipedak
Dipublikasi pada 05 October 2022

Deskripsi

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan imunisasi anak yang kurang menjadi lengkap, menyasar kepada anak-anak  yang belum melakukan imunisasi sama sekali atau yang belum lengkap. 

Kegiatan ini dihadiri oleh lintas sektor dan lintas program. Yaitu, Perwakilan dari Dinas Kesehatan, WHO dan UNICEF, tenaga ahli kesehatan Puskesmas Jagakarsa, Pejabat dari Jajaran Instansi Pemerintahan Kecamatan Jagakarsa dan Kelurahan Cipedak, tokoh masyarakat para Kader PKK dan Dasawisma, serta Pengelola RPTRA Kelurahan Cipedak.

Setelah mengikuti kegiatan ini para peserta dapat meningkatkan semangat tenaga kesehatan, masyarakat dan jajaran pemerintah daerah maupun mitra pembangunan menjalankan program imunisasi demi tercapainya tujuan keluarga indonesia yang sehat dan berkualitas. Cakupan Imunisasi lengkap, anak terbebas dari penyakit berbahaya yang dapat mengakibatkan kematian, seperti Campak, Rubella, Polio, Difteri dan Tetanus.

Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan bekerjasama dengan UNICEF dan WHO dalam mengadvokasi/membuat proposal/mengajak seluruh masayarakat Indonesia, sehingga dengan bantuan/fasilitasi instansi Kesehatan di Indonesia. Kegiatan ini terlaksanan dengan antusias peserta cukup baik.



Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan