Rapat Pertemuan Kader IMP di Kampung KB Kota Gajah

KOTA GAJAH
Dipublikasi pada 19 January 2023

Deskripsi

Kegiatan ini merupakan rapat pertemuan kader IMP dan kader TPK kampung Kotagajah dalam rangka percepatan penurunan stunting, yang bertujuan untuk mendorong peran serta dan kepedulian untuk memberikan perhatian kepada kesehatan dan keselamatan ibu dan keluarganya. Pasalnya, setiap kondisi yang terjadi pada ibu hamil akan turut berdampak pada pertumbuhan dan perkembangan janin di dalam kandungan.

Sebagai salah satu contoh, ibu yang anemia rentan melahirkan anak stunting. Sel darah merah berfungsi untuk mengalirkan nutrisi ke seluruh tubuh dan janin yang dikandung. Jika jumlahnya terlalu sedikit, pendistribusian nutrisi ke janin tidak akan maksimal. Maka dari itu, setiap ibu hamil wajib untuk memperhatikan asupan nutrisinya saat hamil.

Salah satu tugas kader TPK yaitu melakukan pendampingan pada ibu hamil selama kurang lebih 8 kali selama hamil, supaya ibu hamil dengan resiko tinggi melahirkan bayi stunting mendapatkan pendampingan yang tepat.

Setelah kegiatan ini diharapkan dapat lebih memperhatikan kesehatan dan keselamatan ibu dan keluarga dalam rangka percepatan penurunan stunting.
Sesi Kegiatan Lainnya

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan