Orientasi Pendampingan Keluarga Dalam Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023

KOTA GAJAH
Dipublikasi pada 05 March 2023

Deskripsi

Kegiatan ini diadakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan Tim Pendamping Keluarga (TPK) dalam proses pendampingan keluarga berisiko stunting di lini lapangan, mengupayakan peningkatan kapasitas TPK dengan melaksanakan pelatihan bagi fasilitator atau training of facilitator (TOF) Tim Pendamping Keluarga.

Kegiatan ini diikuti oleh 90 peserta yang terdiri dari unsur Pengelola Program Bangga Kencana di OPDKB Kabupaten/Kota, Ketua IBI, TP PKK Kabupaten/Kota, Pengurus Cabang.

Materi yang akan disampaikan pada pelatihan ini meliputi Konsep Dasar Stunting dan 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK), Peran Strategis Kampung Keluarga Berkualitas, Komunikasi Antar Pribadi Dalam Pendampingan Keluarga, Penggunaan Aplikasi Elsimil, dan Mekanisme Kerja Tim Pendamping Keluarga.

Harapannya melalui aksi ini prioritas kegiatan yang bermuara pada konvergensi riil layanan di tingkat keluarga atau kelompok sasaran, dapat terwujud. Dengan demikian secara bersama-sama memastikan paket manfaat layanan program yang dirancang untuk remaja, calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui dan balita dapat tersampaikan secara penuh dan berkelanjutan.

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan