PEMBANGUNAN SUMUR BOR DI POSKESDES DESA KARYA MULYA SARI

Karya Mulya Sari
Dipublikasi pada 25 May 2017

Deskripsi

PEMBANGUNAN SUMUR BOR DI POSKESDES
Pembangunan sumur bor dimaksutkan untuk penyediaan / pemenuhan kebutuhan air bersih di Poskesdes yang dibiayai dari anggaran dana desa tahun 2017.
Air adalah salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia dan makhluk hidup lainnya, tanpa air tidak akan ada kehidupan di bumi ini.
Sedangkan yang dimaksud air bersih adalah air yang digunakan untuk keperluan sehari – hari dan akan menjadi air minum setelah dimasak terlebih dahulu. Sebagai batasannya air bersih adalah air yang memenuhi persyaratan bagi sistem penyediaan air minum.
Adapun persyaratan yang dimaksud adalah persyaratan dari segi kualitas fisik, kimia, biologi, dan radiologis sehingga apabila dikonsumsi tidak menimbulkan efek samping.
Air merupakan suatu sarana utama untuk meningkatkan kesehatan. Fungsi terpenting dari sistem penyediaan air bersih adalah pencegahan penyebaran penyakit melalui air.
Tujuan sistem penyediaan air bersih adalah agar dapat memenuhi kebutuhan air bersih di poskesdes dalam jumlah yang cukup sehingga kebutuhan air dalam rangka pelayanan kesehatan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan