DASHAT UTUK ATASI STUNTING

Arga Mulya
Dipublikasi pada 18 October 2023

Deskripsi

DASHAT (DAPUR SEHAT ATASI STUNTING)


Kegiatan ini bertujuan untuk Mencegah stunting dgn cara mengajarkan pola memasak yg baik agar vitamin dan gizi pada makanan yg di konsumsi tetap terjaga gizinya dan menjadikan hidup sehat yang dihadiri oleh tim pkk kabupaten,Persagi ,Pkb kecamatan dan para kader serta masyarakat yg mengikuti acara hingga slesai.
Setelah mengikuti kegiatan ini peserta menjadi lebih memahami arti hidup sehat,cara memasak yg baik bagaimna serta menjaga sanitasi di lingkungan sekitar.

Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh dukungan pemerintah,bkkbn dan aparatur kampung dan smua masyarakat yg ikut serta dalam mengadvokasi/membuat proposal/mengajak masyarakat ikut mengsukseskan program Dashat sehingga dengan bantuan/fasilitasi desa dan para kader  kegiatan Dashat terlaksana dengan sukses..

Kegiatan ini terlaksanan dengan antusias peserta cukup baik

Kegiatan Dashat juga serta merta mengunjungi keluarga anak yang beresiko Stontong status gizi Kurang, dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bersama Kepala Puskesmas Air Lais dan Tim Ahli Gizi Dinas Kesehatan

Sesi Kegiatan Kasih Sayang

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan