Pelatihan produksi dan pemasaran bagi usaha rumah tangga

Arga Mulya
Dipublikasi pada 03 October 2023

Deskripsi

Pelatihan Manajemen Pemasaran Dan Produksi  Usaha Kelompok (UPPKA "SEHAT")


Sebagian besar industri rumah tangga dalam menjalankan usahanya tidak menerapkan manajemen usaha yang baik. Padahal manajemen yang baik mampu menjelaskan dengan baik apa saja yang sudah dihasilkan dalam usaha yang dijalankan. Kelompok UPPKA ini dibina oleh PLKB "Ponti Preddy Manalu, SE yang mana Kelompok ini bergerak di bidang Usaha Kerupuk dan Kue yang di Ketuai oleh Ibu Sri Megawati yang dinamakan UPPKA SEHATI MULYA yang berada di Desa Arga Mulya yang menjadi salah satu Kampung KB. 
Proses pembuatannya dimulai dari pengolahan bahan mentah hingga menjadi kerupuk mentah yang siap di goreng. Hampir semua warung dan tempat makanan yang ada wilayah di Kecamatan Padang Jaya ini menyediakan Usaha dari Kelompok UPPKA Sehati. Saking banyakya pesanan, terkadang mitra langsung menjual kerupuk mentah kepada konsumen. 
Kegiatan yang telah dilakukan oleh tim pengabdian untuk mengatasi masalah mitra adalah melakukan pelatihan manajemen produksi dengan mendorong mitra untuk melakukan inovasi produk krupuk beras yang diminati pasar, membantu produk mitra agar dapat memasuki pasar yang lebih luas, mendesain kemasan yang menarik sehingga dapat meningkatkan kapasitas dan nilai jual krupuk yang bermacam-macam bentuk dan fariasi dan cita rasa yang khas serta berbeda-beda rasa, kemudian dilanjutkan dengan pembuatan laporan kegiatan produksi dalam hal ini jumlah produksi krupuk ini yang dihasilkan oleh mitra setiap hari.


Sesi Kegiatan Ekonomi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan