PERTEMUAN KETAHAN KELUARGA BERBASIS KELOMPOK KEGIATAN

Desa Unggahan
Dipublikasi pada 02 October 2023

Deskripsi

Dalam rangka memberikan Informasi, Pemahaman dan Keterampilan kepada masyarakat dalam upaya meningkatkan partisipasi keluarga atau anggota keluarga yang merupakan sasaran Program Bangga Kencana, maka pada hari ini Selasa tanggal Tiga Oktober Dua Ribu Dua Puluh Tiga (03/10/2023) bertempat di ruang pertemuan Kantor Perbekel Desa Unggahan Kecamatan Seririt Kabupaten Buleleng, telah diadakan Kegiatan Pertemuan Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Kegiatan di Kampung Keluarga Berkualitas . Kegiatan dibuka oleh Perbekel Desa Unggahan atas nama I Ketut Nasa, didampingi oleh tim dari Dinas P2KBP3A Kabupaten Buleleng di muali pukul 10.00 Wita, sambutan saya sendiri Fungsional KKB sambil menyampaikan gambaran umum pesiapan berkelurga karena banyak faktor yang dipersiapakan seperti faktor finasial, fisik, mental, emosinal dan lain-lain Dengan jumlah peserta 30 orang, 28 orang peserta dari Desa terdiri dari unsur keluarga yang mempunyai remaja usia 10-24 tahun yang belum menikah, remaja dengan usia 10-24 tahun yang belum menikah dan 2 orang Tim dari Dinas P2KBP3A Kab. Buleleng . Yang memberikan materi pada pertemuan ini PLKB Kec. Seririt Desa Unggahan ( I Ketut Arimbawa ) dengan Tema “ Penyiapan Perencanaan Kehidupan Berkeluarga dan Generasi Berkualitas Bagi Remaja “ meliputi :

a.       Permasalahan pada remaja                                  

b.      Upaya Menangulangi Permasalahan pada remaja     

c.       Delapan fungsi Keluarga                                     

d.      Persiapan berkeluarga dimulai dari remaja                                   

e.       Perencanaan berkeluarga bagi remaja                                   

f.        Tahapan Kehidupan Remaja                                                   

g.      10 Dimensi kesiapan berkeluarga                                                                        

h.      hal-hal yang perlu direncanakan dalam kehidupan berkeluarga agar menghasilkan keluarga yang   berkualitas                        

Kegiatan ini bertujuan memberikan informasi, pemahaman, keterampilan kepada masyarakat khususnya remaja dan keluarga yang memiliki remaja agar memiliki perencanaan berkeluarga yang baik dan matang, serta memiliki pengetahun, kesadaran sikap serta prilaku yang sehat dan bertanggung jawab supaya tidak ada perceraian pada pasangan muda demi terciptanya keluarga yang berkulitas.

Pertemuan ditutup oleh Perbekel Desa Unggahan pada Pukul 13.00 Wita. Sebelum pulang peserta di berikan nasi kotak dan uang transport.

      

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan