OPERASIONAL KELOMPOK KERJA DI KAMPUNG KB (BOKB)

ELOK
Dipublikasi pada 20 December 2023

Deskripsi

Kegiatan Operasional Kelompok Kerja di Kampung KB Elok Desa Jelok Kecamatan Cepogo dihadiri oleh 15 Peserta terdiri dari unsur pengurus dan anggota pokja serta tokoh masyarakat.

Kegiatan Operasional Operasional Kelompok Kerja di Kampung KB Elok Desa Jelok Kecamatan Cepogo dibuka oleh Gatot Heri Parwanto selaku Penyuluh KB Kecamatan Cepogo.

Beberapa hal yang disampaikan pada kegiatan ini adalah mengenai Pengumpulan dan Analisis Data Rumah Data Kependudukan di Kampung KBElok Desa Jelok :

  1. Rumah Data Kependudukan atau yang lebih dikenal dengan Rumah DataKU adalah kelompok kegiatan masyarakat yang melaksanakan lima jenis kegiatan, yaitu pengumpulan dan pembaharuan data, verifikasi dan pengolahan data, analisis data, penyajian data, serta pemanfaatan data.
  2. Rumah DataKU bertujuan untuk membangun kepedulian dan kesadaran akan data pada masyarakat desa. Selain itu, Rumah DataKU juga bertujuan untuk menyediakan data dan analisis kependudukan bagi pemerintah dan lintas sektoral.
  3. Harapan kedepannya, data yang dikumpulkan dan di analisis dapat memperbaharui dan melengkapi Rumah Data Kependudukan di Kampung KB Elok Desa Jelok. Hal tersebut bertujuan agar dapat memudahkan siapa saja yang ingin mengakses data tersebut.

Kegiatan ini terlaksanan dengan antusias peserta cukup baik.


Sesi Kegiatan Lainnya

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan