Mengenal Lebih Dekat Pengrajin Anyaman Pandan di Kampung KB Gumulan, Menteri PPA Sambangi Pengrajin

Gumulan, Desa Caturharjo
Dipublikasi pada 18 December 2021

Deskripsi

Kampung KB Gumulan - Rabu Pahing [22/12/2021] Lurah Caturharjo H. Wasdiyanto, S.Si bersama Pamong Kalurhan Caturharjo menyambut Menteri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Bintang Puspayoga dalam rangka mengunjungi Perempuan Lansia Penganyam Daun Pandan, Paguyuban Pandan Segoro di Dusun Soropadan Gumulan Caturharjo Pandak Bantul pada Ahad Wage [19/12/2021]. 

Kegiatan bertempat di rumah Ibu Mukinem "Ketua paguyuban" (tempat proses pembuatan kerajinan daun pandan). Kegiatan antara lain berdialog dengan Lansia Pengrajin Daun Pandan dan penanaman bibit pandan di depan rumah Bu Mukinem. 

Turut hadir Wakil Bupati Bantul Joko  Purnomo, Kepala Dinas Sosial, PPKBPMD, Dinkes, Panewu beserta jajarannya, Kapolsek beserta jajarannya, Danramil beserta jajarannya dan linmas Caturharjo.

Dengan didampingi oleh istri wakil Gubernur DIY, Gustri Bendara Raden Ayu (BRay) Pakualam IX atau yang akrab dipanggil Gusti Putri duduk bersama dan bercengkerama dengan ibu-ibu lansia yang sudah puluhan tahun menganyam daun pandan.

Dalam dialog tersebut, Mbah Wongso (80) mengungkapkan keinginan sederhananya. Wanita yang kini tinggal dengan cucunya karena 3 anaknya telah lebih dahulu menghadap Yang Maha Kuasa mengatakan ingin sekali jalan-jalan ke Kota Yogyakarta untuk melihat kereta api.

Kegiatan ini terlaksanan dengan antusias peserta cukup baik.


Selengkapnya di Web Kampung KB Gumulan

Sesi Kegiatan Ekonomi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan