Ramai-Ramai Datangi Posyandu, Remaja Gumulan Ingin Sehat

Gumulan, Desa Caturharjo
Dipublikasi pada 09 November 2023

Deskripsi

Remaja yang sehat dan cerdas merupakan sebuah investasi emas. Oleh karena itu, kesehatan secara mental maupun fisik serta gizi yang dikonsumsi oleh remaja harus diperhatikan sehingga akan membentuk remaja menjadi generasi penerus bangsa yang kuat, positif, cerdas, kreatif dan inovatif. Akan tetapi, dewasa ini begitu banyak permasalahan kesehatan yang dialami oleh remaja yang seringkali berdampak terhadap produktifitasnya. Oleh karena itu, Posyandu remaja hadir di tengah remaja Gumulan sebagai wadah untuk meningkatkan kesehatan remaja. 

Pada Bulan November 2023, pelaksanaan Posyandu Remaja Gumulan bertempat di Rumah Ibu Boniyem RT 02 Gumulan pada Hari Jum’at (10/11). Puluhan remaja di Padukuhan Gumulan terlihat begitu antusias dan sabar dalam menunggu antrian pengecekan kesehatan. 

Adapun pengecekan yang dilakukan diantaranya yaitu cek tekanan darah, berat badan, lingkar lengan, tinggi badan dan IMT (Indeks Massa Tubuh) serta konsultasi. Tak sedikit remaja yang merasa senang ketika hasil pemeriksaan IMT dinyatakan normal sesuai dengan standarnya. Selain itu, tak sedikit pula yang menjadikan posyandu remaja sebagai tempat untuk berkonsultasi tentang permasalahan yang sedang dialami. 

Mukhlis Bangkit selaku Ketua Posyandu Remaja Gumulan menuturkan bahwa mulai bulan ini, posyandu remaja juga akan akan hadir bersamaan dengan pertemuan karang taruna yang ada di Padukuhan Gumulan guna untuk menjangkau remaja secara lebih luas. 

Sesi Kegiatan Kasih Sayang

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan