Siap Memulai Lembaran Baru, Kampung KB Gumulan Adakan Rapat Koordinasi di Rumah DataKu

Gumulan, Desa Caturharjo
Dipublikasi pada 23 August 2023

Deskripsi

Pokja Kampung KB Gumulan didampingi Koordinator PLKB Kapanewon pandak melaksanakan rapat koordinasi pada Kamis Pahing (24/08) di Rumah Dataku Kampung KB Gumulan.

Koordinasi Pokja Kampung KB ini berkaitan dengan pergantiaan personalia PLKB Kapanewon Pandak, sehingga memerlukan penyamaan program dan visi misi supaya kegiatan di Kampung KB dapat berjalan sesuai dengan yang dikehendaki oleh Pemerintah.

Rismala Putri, Koordinator PLKB Kapanewon Pandak menyampaikan berbagai motivasi dan arahan untuk mewujudkan visi dan misi dari Kampung KB sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas. Dengan perubahan penyebutan Kampung KB dari Keluarga Berencana menjadi Keluarga Berkualitas, dari lingkup Dusun menjadi Lingkup Desa / Kalurahan.

Koordinasi Pokja Kampung KB ini juga sebagai kilas balik penunjukan Dusun Gumulan Caturharjo Pandak Bantul sebagai Kampung KB pada tahun 2018 lalu, dan juga capaian progres yang dilaksanakan di Kampung KB Gumulan.

Dengan adanya perubahan-perubahan kebijakan ini, maka diperlukan adanya penyamaan persepsi tentang penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas. Sehingga diharapkan dari jajaran pemerintah terkait untuk melakukan koordinasi khusus tentang penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas ini.

Sesi Kegiatan Lainnya

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan