Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

Gumulan, Desa Caturharjo
Dipublikasi pada 10 August 2023

Deskripsi

Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul mengadakan sosialisasi keselamatan berlalulintas di Rumah Dataku Kampung KB Gumulan pada hari Jum'at Wage (11/08). Dalam sosialisasi yang dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Bantul Sugeng Sudaryanto ini disampaikan tentang pentingnya memperhatikan keselamatan diri dalam berlalu lintas.

Kepala Seksi Pengendalian, Operasi Lalu Lintas dan Pengelolaan Parkir Agus Sutomo, SH, M.I.P berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam berlalulintas, meningkatkan kepedulian dalam menjaga keselamatan berlalulintas sehingga dapat mingkatkan keselamatan bersama dalam berlalulintas.

Kepala Seksi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Nur Seta Mulyasari, S.Si.T, M.Sc menambahkan bahwa terjadinya kecelakaan dalam berlalulintas pasti diawali dengan adanya "pelanggaran". Baik dari faktor manusia/pengemudi, faktor kendaraan, maupun faktor lingkungan/cuaca. Faktor manusia bisa ditandai dengan tidak disiplinnya pengendara, tidak memahami rambu-rambu, emosiolal, administrasi pengendara dan lain sebagainya. Faktor kendaraan dapat ditandai dengan kendaraan yang kurang terawat, tidak standar, pecah, spion, lampu dan lain sebagainya. Dan untuk faktor cuaca diantaranya adalah ketika kondisi hujan, jalan licin, jalan berlubang dan lain sebagainya.

Selengkapnya di (kkbgumulan.com)

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan