Diskusi Asik Pengurus Kampung KB Gumulan dengan KKN Reguler 111 Unit B.I dan B.II Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

Gumulan, Desa Caturharjo
Dipublikasi pada 10 August 2023

Deskripsi

Pengurus Rumah DataKu KKB Gumulan mengadakan kegiatan Temu dan Diskusi dengan KKN Reguler 111 Unit I.B.1 dan B.2 Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (UAD) di Rumah Dataku Kampung KB Gumulan pada Jum'at Wage (11/08). Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa dan pengurus Rumah DataKu saling berkenalan dan berdiskusi untuk membahas program yang bertujuan untuk kemajuan Rumah Dataku.

Taman Baca menjadi salah satu program pokok yang dibahas. Tak hanya bertujuan untuk menumbuhkan semangat membaca, melalui kegiatan penataan ulang taman baca dan bimbel di taman baca diharapkan dapat menjadi suatu wadah ataupun pusat bagi anak - anak sekitar dalam belajar secara interaktif dan tidak kaku. 

Selain Taman Baca, terdapat beberapa program lain diantaranya : Pelatihan ms excel, penataan dan pemasangan fasilitas di rumah data.

Diskusi ditutup dengan sesi foto dan diharapkan mahasiswa mampu mengimplementasikan program kerja secara aktif bersama-sama dengan pengurus rumah data, saling belajar, bersinergi sehingga mampu memberikan hasil nyata kepada warga masyarakat. 

Selengkapnya di Kampung KB Gumulan

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan