Sosialisasi DASHAT di Kampung KB

MANIK
Dipublikasi pada 23 August 2022

Deskripsi

Telah dilaksanakan sosialisasi DASHAT - Dapur Sehat Atasi Stunting pada tanggal 24 Agustus 2022. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat yang difasilitasi oleh DPPKBPPA Kabupaten Ciamis.

Kegiatan pemaparan materi “Dapur Sehat Atasi Stunting” disampaikan oleh Bapak Agung Rusmanto, SE yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan peserta akan Stunting dan Dapur Sehat Atasi Stunting

Kegiatan selanjutnya adalah sosialisasi dashat dengan materi “Gizi Seimbang Mencegah Stunting” yang dipaparkan oleh Bapak Dr. Al Mukhlas Fikri, S.Gz., M.Si selaku narasumber dari Prodi Gizi Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika). Pemaparan materi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan peserta tentang terpenuhinya gizi yang seimbang terutama bagi ibu hamil, ibu menyusui, balita maupun batita, penderita stunting, dan keluarga resiko stunting serta untuk meningkatkan pengetahuan peserta dalam mengolah makanan bergizi berbasis sumber daya lokal dan menjaga kesehatan tubuh terutama bagi remaja, sehingga remaja tersebut dimasa yang akan datang tidak melahirkan anak yang stunting.

Kegiatan sosialisasi berjalan dengan antusias peserta

Sesi Kegiatan Lainnya

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan