Forum Musyawarah Kampung KB

Habau hulu
Dipublikasi pada 19 November 2020

Deskripsi

Kegiatan Pertemuan pembinaan Ketahanan Keluarga Berbasis Tribina pada hari Selasa Tanggal 19 November 2020 pukul 13.30 Wita. Kegiatan ini difokuskan kepada pembinaan Pokja Kampung KB, Kader dan Aparat Desa Habau Hulu.
Adapun Narasumber kegiatan tersebut
1. Penyuluh KB Evan Kristianus Migang, S.IKom menyampaikan tentang evaluasi program kampung KB serta pemaparan tentang kondisi kependudukan di kampung KB
2.  Kepala Balai Penyuluh pertanian Kec. Banua Lawas beserta Penyuluh Pertanian Desa Habau Hulu Gazali Rahman potensi pemanfaatan pekarangan untuk sumber pangan dan pemanfaatan ;ahan gambut untuk tanaman holtikultura
3. Kabid Dalduk Dinas P3AP2KB Bapak Drs. Ahmad Saipullah yang menyampaikan Materi tentang kampung KB dan kebijakan di daerah.

Kesimpulan: Masyarakat di Kampung KB diharapkan untuk mampu beradaptasi serta meningkatkan kompetensi dalam hal memenuhi gizi melalui sumber pangan yang sehat dengan cara menanam sendiri menggunakan lahan pekarangan serta memulia mengubah sikap dengan menggunakan lahan rawa yang ada untuk tanaman holtikultura. Balai Penyuluh Pertanian siap memfasilitasi keinginan masyarakat dan diharapkan ada tindak lanjut dari pihak desa dan masyarakat. Selain itu, apabila masyarakat Habau Hulu mampu memproduksi pangan sehat serta mendapatkan peningkatan pendapatan dari hasil penanaman tanaman holtikultura maka program bangga kencana akan lebih mudah diterima oleh masyarakat.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan