GOOGLING (Gotong royong, sosialisasi & olahraga keliling) Kp. Baru

KAMPUNG KB BERSEMI
Dipublikasi pada 02 February 2024

Deskripsi

Kegiatan GOOGLING (Gotong Royong, Sosialisasi & Olahraga Keliling) kali ini berlokasi di kawasan RT 51 Desa Swarga Bara. Antusias warga mengikuti senam pagi bersama, tidak menyurutkan semangat mereka untuk lanjut membersihkan lingkungan sekitar rumah mereka. Karena masih banyak lahan kebun dengan pepohonan kayu seperti rambutan dan durian, akses jalan di lingkungan RT 51 sering kali tertutup dedaunan dan tanah kebun.
Selesai gotong royong, panitia mengisi waktu istirahat peserta dengan sambutan dari beberapa pihak yang berkolaborasi yaitu Pemerintah Desa, PKK Desa, dan CSR PT. Pama Persada. Sosialisasi pada kegiatan ini bertema Infeksi Menular Seksual (IMS) dan pencegahannya. Salah satu upaya pencegahannya adalah dengan menggunakan pengaman/kondom saat berhubungan intim dengan pasangan. Sejumlah 33 orang peserta warga sekitar dan perwakilan instansi terkait terlibat dalam penyuluhn dan diskusi ini.
Setelah penyuluhan, kegiatan dilanjutkan pembagian vitamin A merah/biru kepada balita bekerja sama dengan Puskesmas Teluk Lingga dan Kader Posyandu Porodesa yang bertugas. Sebanyak 13 balita dan bayi tercatat menerima vitamin A dan diukur TB-BB-LK untuk memantau pertumbuhannya.

Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan