Rekreasi ke kebun nanas perpustakaan graha aksara bersama PIK R

KAMPUNG KB RESAM LAPIS
Dipublikasi pada 22 January 2022

Deskripsi

Pada Minggu 24 Januari 2022 telah diadakan kegiatan Rekreasi di Kebun Nanas milik pemerintah Desa Resam Lapis yang berlokasi di Jalan Sukatani Dusun Resam. Pengelola Perpustakaan Graha Aksara dengan PIKR Galaksi Desa Resam Lapis berinisiasi untuk mengajak anak -anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar bersama - sama mengunjungi Kebun Nanas ini.


Antusias dari anak -anak terlihat dari wajah bahagia dan senang. Dengan mengendarai sepeda bersama - sama menuju lokasi kebun. Sebagian besar dari mereka menungkapkan bahwa ini adalah kunjungan pertama. 


Sampailah di lokasi kebun nanas milik pemerintah desa resam lapis. Rasa letih karena mengayuh sepeda kurang lebih 2 KM jarak yang ditempuh dari pemukiman warga desa, terbayar sudah ketika melihat suasana perkebunan nanas dan lingkungan sekitar yang masih alami. 


Kegiatan dimulai dengan literasi membaca buku yang telah disiapkan oleh pengelola perpusdes. Anak- anak diajak untuk membaca buku tentang para pahlawan perjuangan. Setelah membaca buku masing - masing, mereka saling menceritakan buku yang telah di baca. Banyak dari mereka mengukapkan bahwa ternyata pahlawan dari indonesia masing - masing daerah cukup banyak. 


Anak -anak juga diajak turun langsung kedalam area tanaman nanas untuk lebih dekat mengenal tanaman nanas. Nanas yang tumbuh saat ini masih berusia sekitar 3 bulan. Informasi yang didapat dari penjaga kebun bahwa diprediksi nanas akan bisa dipanen sekitar 6 bulan lagi. Makan Nanas bersama- sama dilakukan untuk mengajak anak - anak senang mengkonsumsi buah - buahan sejak dini dan tanaman lokal. 


Penutup kegiatan diakhiri dengan games seru oleh kakak- kakak dan abang -abang PIKR serta membersihkan sampah yang ada disekitar kebun untuk tetap peduli dan tanggung jawab terhadap lingkungan.

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan