GERAK JALAN DALAM RANGKA 17 AGUSTUS

KELURAHAN TANJUNG SENGKUANG
Dipublikasi pada 03 August 2019

Deskripsi

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) mengadakan lomba Jalan Santai beregu. Semua instansi baik pemerintah maupun swasta diajak untuk ikut berpartisipasi, termasuk ibu-ibu PKK Kelurahan, untuk Ibu PKK mendapat rute 5 KM sedangkan untuk yang lain 8 KM 
Bapak Camat kemudian menginstruksikan kepada Bapak Lurah juga PLKB Kecamatan untuk mengikuti lomba tersebut. PLKB Kecamatan kemudian menginfokan dan mencari peserta lomba yang mau mengikuti melalui WA Grup. Akhirnya didapatkan 10 orang peserta lomba yang kemudian didaftarkan ke panitia lomba. 
Setelah 3 kali latihan yang di latih oleh Bapak Tera Kecamatan maka kami pun siap untuk mengikuti lomba. Selain latihan kami juga mempersiapkan atribut seperti pakaian, topi, sepatu bahkan selempang untuk tanda pengenal sebagai bentuk kekompakan tim yang juga merupakan salah satu kriteria penilaian. 
Pada tanggal 03 Agustus 2019 sebelum bertanding, jam 06.00 WIB kami kumpul di Pasar Melcem tempat kami latihan. Sebelumnya kami mengecek dan memasang segala atribut, tak lupa kami berdoa Bersama sebelum berangkat.  Kemudian kami pergi ke lokasi lomba di Engku Putri. Sesampainya disana kami langsung registrasi ulang dan mendapatkan nomor peserta dan berbaris. Tak lupa kami berfoto Bersama bapak Camat yang memberikan support kepada kami. 
Kami pun mengikuti lomba dengan semangat 45, sepanjang perjalanan tak henti-hentinya kami bernayanyi dan menyerukan YEL-Yel yang kami Ciptakan salah satu bunyinya sbb: 
GARUDA DIDADAKU..PAK RUDI WALIKOTAKU..KU YAKIN BATU AMPAR NOMOR SATU…. 
Akhirnya kami sampai di Garis FINISH, walaupun badan terasa Lelah tapi tidak menyurutkan kami untuk berjoget Bersama diacara penutupan lomba, sebelum pulang ke rumah masing-masing kami makan Bersama.  

Sesi Kegiatan Sosial Budaya

Instansi Pembina Kegiatan

Tidak ada

Sasaran Kegiatan

Tidak ada