PAWAI BUDAYA

KELURAHAN TANJUNG SENGKUANG
Dipublikasi pada 18 August 2019

Deskripsi

Dalam rangka 17 Agustus 2019 Pemerintah Kota Batam juga menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan salah satunya dengan mengadakan Pawai Budaya yang bertujuan untuk melestarikan budaya daerah serta mempromosikan budaya Indonesia kepada Wisatawan Baik Wisatawan Domestik maupun Wisatawan Mancanegara. 
Seluruh instansi mengikuti Pawai tersebut dengan memakai salah satu baju Adat Daerah, Ibu-Ibu Kelurahan Tanjung Sengkuang dibawah bimbingan ibu Anggota Dewan yaitu Ibu ATIK yang bertempat tinggal di Kelurahan Tanjung Sengkuang juga ikut dalam acara Pawai Budaya tersebut. Setelah disepakati maka pakaian adat yang kami pakai adalah pakaian adat dari Jawa Tengah.  
Sebelum berangkat kami berkumpul Bersama dirumah beliau untuk persiapan, ibu-ibu di make up dan dipakaikan Kostum Adat Jawa Tengah sedangkan bapak-bapaknya memakai blangkon dan keris. Kemudian kami berangkat dan tiba dilokasi Pawai. Pawai ini juga dimeriahkan dengan mobil-mobil Hias dari seluruh instansi pemerintahan dan juga alunan music-musik tradisonal seperti gamelan yang diarak mengikuti pawai. Di perjalanan ditampilkan adegan seperti Reog Ponorogo serta nari kuda lumping. Acara ini sangat meriah langsung dibuka oleh Bapak Walikota Batam dan seluruh pejabat yang ada di lingkungan Kota Batam. Kami ibu PKK Kelurahan tanjung Sengkuang berbaris Bersama rombongan Bapak/ibu yang ada di Kecamatan Batu Ampar. Setelah sampai garis Finish kami pun pulang dengan hati gembira. 
.
Sesi Kegiatan Sosial Budaya

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan

Tidak ada