PKK KELURAHAN SENGKUANG PENANAMAN TOGA

KELURAHAN TANJUNG SENGKUANG
Dipublikasi pada 14 August 2019

Deskripsi

Setiap bulan tepatnya pada Hari Rabu Minggu ke dua diadakan Pertemuan Rutin Ibu-ibu PKK Kelurahan Tanjung Sengkuang. Pada Bulan ini PKK Kelurahan Tanjung Sengkuang diadakan di Posyandu Mawar 07 dengan Kegiatan Menanam Tanaman Obat Keluarga (TOGA).  

Dua hari sebelumnya PLKB Kecamatan mendapat undangan untuk menghadiri acara PKK Kelurahan Tanjung Sengkuang. Ini adalah Arisan PKK pertama yang dihadiri oleh PLKB Kecamatan. Ibu Ketua TP-PKK Kelurahan Tanjung Sengkuang: Ibu Maria Purnama juga menginformasikan supaya setiap RT/RW membawa TOGA dan peralatan berkebun lainnya. 

Arisan dimulai pukul 14.00 WIb. Arisan dibuka oleh MC, dilanjutkan dengan Kata Sambutan dari Ibu Ketua TP-PKK dan PLKB Kecamatan. Setelah melalui serangkaian acara makan dan doa bersama untuk penutupan kami Bersama-sama melakukan Gotong Royong menanam TOGA di Posyandu Mawar 07 Kelurahan Tanjung Sengkuang. Adapun TOGA yang ditanam adalah : Jahe, kunyit, Sereh, temulawak, temu kunci yang termasuk dalam 7 TOGA POKOK yang wajib ada. Sebelumnya posyandu ini telah menanam, memanen serta menjual tanaman Sereh ke pasar. Hasil penjualan dimasukan dalam Kas PKK Kelurahan Tanjung Sengkuang. Ibu Ketua TP-PKK sangat mendukung kegiatan tersebut selain bermanfaat untuk kesehatan keluarga, dan penghiajuan lingkungan juga dapat menambah penghasilan. Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama 

 


Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Tidak ada

Sasaran Kegiatan