SENAM LANSIA

KELURAHAN TANJUNG SENGKUANG
Dipublikasi pada 08 September 2015

Deskripsi

Hari Minggu, tanggal 08 September 2019 kami mengadakan Kegiatan Bina Keluarga Lansia (BKL) yaitu mengadakan Senam Bersama dihalaman dekat Mesjid. Sebelumnya PLKB Kecamatan Bersama ibu Ketua BKL Bersama-sama membuat undangan dan memberitahukan kepada warga baik melalui undangan ke rumah juga melalui WA grup yang ada di masyarakat.  

PLKB juga kader membuat kesepakatan tentang rencana pembuatan IURAN Suka Rela untuk Kegiatan ini. Sebagai langkah awal kami Bersama kader Bersama-sama menyediakan Konsumsi. Ada beberapa warga yang ikut berpartisipasi dalam memberikan makanan dan minuman.  

Kegiatan Bina Keluarga Lansia ini diawali dengan Senam Bersama yang dipandu oleh INSTRUKTUR Senam dan dihadiri oleh PLKB Kecamatan, Kader dan Seluruh Lansia melakukan Senam Bersama. Setelah Senam kami beristirahat dan makan Bersama. Kegiatan ini dilanjutkan dengan Konseling dan Pemeriksaan Kesehatan. Masih banyak dijumpai Lansia yang menderita tekanan darh tinggi/ Hypertensi. Hal ini dikarenakan lansia kurang pengetahuan tentang penyakit dan cara mencegah terjadinya penyakit. Setelah diberikan Konseling oleh PLKB Kecamatan : Anggun Novita, SKM lansia bersedia untuk memperbaiki pola makan dan memeriksakan diri ke Puskesmas. 


Sesi Kegiatan Sosial Budaya

Instansi Pembina Kegiatan

Tidak ada

Sasaran Kegiatan

Tidak ada