BKB Perdana di Posyandu

KELURAHAN TANJUNG SENGKUANG
Dipublikasi pada 13 September 2019

Deskripsi

Setelah melihat jadwal Posyandu balita maka PLKB Kelurahan berkomunikasi melalui WA Grup Posyandu Kelurahan Tanjung Sengkuang untuk memngadakan kegiatan Bina Keluarga Balita (BKB) di Posyandu Mawar  Kelurahan Tanjung Sengkuang yang berlokasi tepat didepan Pasar Pagi Melcem. 
Kegiatan Bina Keluarga Balita tersebut diisi dengan kegiatan Deteksi Dini Tumbuh Kembang Balita yaitu melihat perkembangan baik Motorik Kasar, motoric halus balita berdasarkan umur melalui Kartu Kembang Anak (KKA). Para ibu sangat antusias dengan kegiatan ini, karena kegiatan ini tidak pernah dilaksanakan sebelumnya.  
PLKB Kecamatan: Anggun Novita, SKM juga mengajarkan  dan mensosialisasikan Kegiatan Bina Keluarga Balita (BKB) baik kepada masyarakat juga terutama kepada para kader salah satu nya adalah mengajarkan cara pengisian Kartu Kembang Anak (KKA) kepada kader di Posyandu. PLKB juga memotivasi kader yang mengeluh karena kegiatan kader posyandu yang banyak. Akhirnya PLKB dan kader bersepakat untuk Bersama-sama membentuk dan mengaktifkan Kelompok BKB yang ada di Posyandu tersebut. 

Sesi Kegiatan Kasih Sayang

Instansi Pembina Kegiatan

Tidak ada

Sasaran Kegiatan