BKB di Posyandu Mawar 07

KELURAHAN TANJUNG SENGKUANG
Dipublikasi pada 14 September 2019

Deskripsi

Setelah melaksanakan Kegiatan Bina Keluarga Balita di Posyandu  Pasar Pagi Melcem dan kegiatan di share di WA grup Posyandu Kelurahan Tanjung Sengkuang, maka ibu ketua kader Posyandu Mawar 07 mengundang PLKB Kecamatan untuk ikut dalam kegiatan Posyandu di Mawar 07.  
Kegiatan Bina Keluarga Balita (BKB) kali ini sama dengan kegiatan BKB sebelumnya yaitu Deteksi dan Stimulasi Tumbuh Kembang Balita baik perkembangan motoric halus, motoric kasar balita melalui Kartu Kembang Anak (KKA). Di Posyandu ini merupakan salah satu posyandu yang memiliki kunjungan terbanyak. Ibu-ibu balita tampak antusias dan berebutan untuk memeriksakan perkembangan Balitanya. Mereka mengatakan selama ini pergi ke Posyandu hanya untuk Imunisasi saja, balita yang tidak imunisasi paling hanya dilakukan penimbangan saja, sekarang balita yang tidak diimunisasi juga dapat dipantau perkembangannya. 
Setelah kegiatan Posyandu usai PLKB Kecamatan: Anggun Novita, SKM mengajarkan kader tentang cara pengisian Kartu Kembang Anak. PLKB memotivasi kader untuk membentuk dan mengaktifkan kegiatan BKB di Posyandu Mawar 07. 

Sesi Kegiatan Kasih Sayang

Instansi Pembina Kegiatan

Tidak ada

Sasaran Kegiatan