BKB di Posyandu Mawar 35

KELURAHAN TANJUNG SENGKUANG
Dipublikasi pada 05 November 2019

Deskripsi

Setelah mendapatkan BKB KIT dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana maka PLKB Kecamatan pun dengan penuh semangat memberikan dan menyerahkan BKB KIT ke Kampung KB Air Raja. 
Melalui WA grup PLKB Kecamatan: Anggun Novita, SKM Bersama Kader melaksanakan Kegiatan Bina Keluarga Balita (BKB) yaitu Deteksi dan Stimulasi Tumbuh Kembang Balita dengan menggunakan Alat Permaianan Edukasi (APE) yang merupakan bagian dari BKB KIT. 
Sebelum memulai Kegiatan BKB PLKB Kecamatan memberikan sosialisasi tentang kegiatan BKB dan memberikan penyuluhan tentang penting nya belajar sambil bermain Bersama Balita untuk meningkatkan perkembangan baik perkembangan motoric kasar dan motoric halus balitanya, PLKB juga menyarankan untuk TIDAK memberikan HP kepada Balita karena HP dapat merusak Otak dan Mata Balita.  
Ibu Balita tampak sangat antusias dengan kegiatan ini bahkan ibu balita bertanya kepada PLKB dimana tempat menjual permainan tersebut karena Balitanya yang awalnya malu-malu untuk bermain akhirnya tidak mau pulang dan menangis saat diajak pulang oleh ibunya. Kegiatan BKB ini dilakukan sejalan dengan kegiatan Posyandu sembari menunggu adeknya Imunisasi si abang/kakak dapat bermain dengan APE. 

Sesi Kegiatan Kasih Sayang

Instansi Pembina Kegiatan

Tidak ada

Sasaran Kegiatan