KELAS MASSAGE BALITA

KELURAHAN TANJUNG SENGKUANG
Dipublikasi pada 01 October 2019

Deskripsi

Melalui WA Grup Kampung KB Air Raja, PLKB Kecamatan Bersama Kader sepakat melaksanakan Kegiatan Bina Keluarga Balita (BKB) di Air Raja. Berdasarkan Survey melalui wawancara dengan beberapa ibu Balita banyak Balita yang sering dipijat oleh Dukun Pijat Bayi karena ibu takut untuk memijit bayi/ balitanya.Dan ibu mengatakan tidak pernah mengetahui pijat bayi untuk menstimulasi perkembangan anak bukan karena bayi sakit. Oleh karena itu PLKB dan kader bersepakat untuk membuat kegiatan BKB kali ini dengan Kelas Massage Bayi.  
Bayi yang ingin di ajarkaan dan dilakukan Massage didaftarkan terlebih dahulu oleh Kader dan kader mengumumkan kepada masyarakat akan melaksanakan kegiatan BKB ini SEBELUM kegiatan Posyandu Balita sehingga ibu bisa FOKUS mendengarkan dan mempraktekan Pijat Balita. 
Kegiatan ini diawali dengan penyuluhan dari PLKB Kecamatan : Anggun Novita, kegiatan ini disambut antusias oleh ibu-ibu yang memiliki Bayi karena selama ini mereka tidak mengetahui manfaat Pijat Bayi, melalui kegiatan ini ibu-ibu bisa belajar Teknik memijat bayi dan mempraktekan nya kepada bayi mereka dirumah. Ada beberapa dari ibu Bayi yang pernah membawa Bayi mereka ke SPA Bayi dan mereka harus mengeluarkan Banyak Uang untuk sekali melakukan pemijatan.  
Setelah penyuluhan dan Demo Teknik pemijitan bayi PLKB Kecamatan juga megadakan KUIS/ tanya jawab kepada ibu-ibu. Bagi ibu yang bisa menjawab diberikan hadiah/souvenir sederhana seperti sabun mandi bayi dan perlengkapan bayi lainnya. 

Sesi Kegiatan Kasih Sayang

Instansi Pembina Kegiatan

Tidak ada

Sasaran Kegiatan