GORO BANGUN PAGAR TOGA POSYANDU

KELURAHAN TANJUNG SENGKUANG
Dipublikasi pada 29 September 2019

Deskripsi

Pada Hari Minggu, tanggal 29 September 2019 PLKB Kecamatan Bersama Kader di Kampung KB khususnya Pokja pembinaan Lingkungan melaksanakan Gotong royong. Kali ini warga selain membersihkan lingkungan kampung juga membuat pagar dari bambu untuk Tanaman TOGA dikarenakan disekitar Posyandu banyak yang memelihara ternak seperti ayam dan kambing yang tidak dikandangi sehingga merusak tanaman yang baru ditanam. 
Setelah melakukan persiapan yaitu membuat Undangan dan mengumumkan kepada masyarakat maka diadakan Gotong royong membangun pagar bambu. Pertama sekali bamboo di tebang dan dipotong, lalu dihaluskan dengan menggunakan kertas pasir, kemudian bamboo disusun mengelilingi tanaman. Setelah ditancapkan mengelilingi tanaman bamboo kemudian dicat menggunakan vernis agar bambu tidak mudah busuk atau berjamur.  
Tampak warga semangat dan saling berkerjasama melaksanakan Gotong royong ini, bapak-bapak memotong dan menacapkan bamboo dan giliran ibu-ibu yang melakukan pengecatan. Setelah selesai kami berkumpul dan makan Bersama.  
 

Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Tidak ada

Sasaran Kegiatan