DEMO PEMBUATAN BLACK GARLIC DI ARISAN PKK KELURAHAN

KELURAHAN TANJUNG SENGKUANG
Dipublikasi pada 09 October 2019

Deskripsi

Pada tanggal 09 Oktober 2019 PKK kelurahan Tanjung sengkuang melaksanakan Arisan rutin bulanan setiap hari Rabu, minggu kedua. Seminggu sebelumnya ibu Ketua TP-PKK Kelurahan tanjung Sengkuang: Ibu Maria Purnama meminta bantuan dari PLKB Kecamatan untuk mengisi Kegiatan PKK tersebut.  
Untuk kegiatan PKK ini PLKB Kecamatan mengadakan Demo Pembuatan Black garlic sebagai salah satu contoh kegiatan kelompok UPPKS (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera). Acara dimulai pukul 14.00 WIB di Gedung Bersama Air Raja dimulai dengan menyanyikan Lagu Mars PKK dilanjutkan dengan Kata Sambutan lalu acara Inti yaitu Pembuatan Black Garlic. PLKB Kecamatan mempraktekan langsung pembuatan Black garlic yang merupakan hasil fermentasi dari Bawang putih selama 14 hari didalam Magic com.  
Tampak peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dan banyak yang bertanya tentang manfaat dan cara pengolahannya. PLKB mengatakan memilih Demo Black Garlic ini karena kegiatan ini sangat mudah dilaksanakan hanya dengan menggunakan bahan sederhana, menghasilkan barang yang sangat bermanfaat dan Inovatif artinya masih jarang dijual dipasaran, paling tidak bila tidak dijual bisa dikonsumsi untuk kesehatan keluarga.  PLKB juga berharap setelah Demo ini akan membentuk kelompok UPPKS untuk membuat dan memasarkan Black Garlik ini. Acara ditutup dengan makan dan foto Bersama. 

Sesi Kegiatan Ekonomi

Instansi Pembina Kegiatan

Tidak ada

Sasaran Kegiatan