PELATIHAN DETEKSI DINI KANKER LEHER RAHIM

KELURAHAN TANJUNG SENGKUANG
Dipublikasi pada 30 September 2019

Deskripsi

Pada tanggal 30 September 2019 diadakan Pelatihan Deteksi Dini Kanker Leher Rahim dan Payudara kepada seluruh PLKB Kelurahan, Kecamatan dan Kader kampung KB Kelurahan Tanjung Sengkuang. PLKB Kecamatan kemudian menunjuk Ketua dan Pokja Reproduksi untuk mengikuti Pelatihan tersebut. 
Pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan di Dinas Kesehatan tentang IVA untuk mensosialisasikan Program IVA kepada PLKB dan Kader Kampung KB yang ada di Kota Batam. Pelatihan ini dilaksanakan di Klinik BMC dan sebagai Narasumber langsung oleh dr. Adriani, SPOG. Acara dimulai jam 09.00 WIB dimulai dengan Pre Test kemudian dilanjutkan dengan penjelasan dari Narasumber kemudian dilanjutkan dengan cara pengisian Formulir Iva kemudian diakhiri dengan POST TEST.  
Kegiatan ini bertujuan agar PLKB beserta Kader memiliki pengetahuan tentang Kanker Leher Rahim dan Payudara sehingga bisa untuk memberikan atau transfer ilmu dan mengajak masyarakat untuk melakukan pemeriksaan IVA karena banyak masyarakat yang masih merasa Malu, tabu dan takut untuk melakukan pemeriksaan IVA.  

Sesi Kegiatan Reproduksi

Instansi Pembina Kegiatan

Tidak ada

Sasaran Kegiatan